Green Events Green Update

Memperingati Hari Pohon Sedunia, Mangrove Jakarta dan MAHUPA UNTAR Menanam 1000 Mangrove

Dalam rangka memperingati hari Pohon Sedunia yang bertepatan tanggal 21 November setiap tahunnya,  Komunitas Mangrovejakarta.id berkolaborasi dengan MAHUPA UNTAR ( Mahasiswa Hukum Pecinta Alam Universitas Tarumanagara) melakukan penanaman Mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, pada Jum’at 19 November 2021.

Peserta kegiatan ini meliputi komunitas Mangrovejakarta.id, Mahasiswa MAHUPA UNTAR dan Pembina MAHUPA UNTAR Dr. R. Rahaditya, SH., MH. Pada kegiatan ini para peserta telah menanam sebanyak 250 Bibit mangrove Jenis Rhizopora mucronata. Kegiatan penanaman selanjutnya akan dilakukan di Pulau Tidung Kecil sebanyak 750 mangrove pada tanggal 28 November 2021.

Ketua Pelaksana, Renald Saputra mengatakan, bahwa serangkaian kegiatan ini meliputi edukasi-edukasi tentang pentingnya penanaman pohon, dan sangat bermanfaat bagi alam. “Kegiatan ini juga dapat menambah wawasan untuk para peserta yang hadir pada kegiatan ini, selain itu kegiatan ini juga menambah tali silaturahmi bagi sesama peserta maupun panita,” Kata Renal Saputra

Renald Saputra menambahkan, kegiatan memperingati Hari pohon Sedunia ini tidak hanya menanam pohon saja, namun juga terdapat edukasi-edukasi tentang pentingnya menanam pohon yang sangat bermanfaat untuk menambah wawasan para peserta. “Kegiatan ini juga dapat memperkuat  tali silaturrahmi sesama peserta maupun panitia,” ucap Renald.

Renald berharap, semoga kedepanya banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya fungsi pohon untuk kehidupan, sehingga banyak masyarakat yang giat melakukan penanaman pohon guna kebaikan bumi untuk anak cucu dimasa mendatang.

Kegiatan penamanan ini juga didukung oleh beberapa pihak seperti Emina Cosmetic Jakarta, Inez Cosmetic, ASTON Priority Simatupang dan DKPKP.

 

Related posts

[Ind] Destinasi Wisata Mangrove Jakarta

editorweb

500 mangroves planted with Wall Street English

editorweb

Mangrove, the hero plant to save the world!

admin

Leave a Comment