Green Update

Indonet dan Mangrove Jakarta Community Bersatu untuk Penanaman 3200 Bibit Mangrove di Pulau Tidung Kecil, Jakarta dalam Rangka Hari Menanam Pohon Indonesia

PT Indointernet Tbk (Indonet) bersama anak perusahaannya PT. Ekagrata Data Gemilang (EDGE DC), sebagai salah satu perusahaan penyedia infrastruktur digital terkemuka di Indonesia, telah menjalankan aksi nyata untuk mendukung pelestarian lingkungan dengan menggelar program penanaman 3,200 bibit Mangrove di Pulau Tidung Kecil, Jakarta. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari komitmen perusahaan terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan, sekaligus untuk merayakan Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 24 November 2023.

Pulau Tidung Kecil dipilih sebagai lokasi penanaman dengan pertimbangan keberlanjutan ekosistem pesisir yang kaya akan keanekaragaman hayati. Mangrove dipilih sebagai fokus penanaman karena perannya yang sangat penting dalam menjaga ekosistem pesisir, melindungi pantai dari abrasi, serta menyediakan habitat yang vital bagi berbagai spesies laut.

 

Dalam pernyataan resmi dari Aldi Ghazaldi selaku Head of Human Resources Indonet dan EDGE DC menyampaikan, “Pelestarian lingkungan adalah bagian tak terpisahkan dari misi perusahaan kami. Dengan penanaman 3,200 bibit mangrove ini, kami berusaha memberikan kontribusi positif yang nyata untuk mendukung keberlanjutan lingkungan, sekaligus memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia.” “Kami percaya bahwa melalui tindakan nyata seperti penanaman mangrove, kami dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi lingkungan sekitar dan memberikan contoh inspiratif bagi perusahaan lainnya.” tambahnya.

Mangrove Jakarta Community, mitra dalam kegiatan ini, turut memberikan apresiasi atas komitmen Indonet. Paundra Hanutama selaku founder dari Mangrove Jakarta Community menyatakan, “Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Indonet dalam upaya pelestarian ekosistem pesisir. Kolaborasi ini menjadi langkah besar dalam mendukung tujuan bersama untuk menjaga keberlanjutan lingkungan.”

Kegiatan penanaman mangrove ini bukan hanya aksi nyata untuk melestarikan lingkungan, tetapi juga sebagai bentuk komitmen Indonet untuk terus berperan aktif dalam membangun keberlanjutan bersama masyarakat dan lingkungan. Semua pihak yang terlibat berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lain dan masyarakat umum untuk terlibat aktif dalam upaya pelestarian lingkungan. Indonet berkomitmen untuk terus berkontribusi positif dalam aspek sosial dan lingkungan, menjalankan perannya sebagai agen perubahan positif di dalam dan di luar lingkungan perusahaan.

Related posts

[Ind] Mangrove – Pencegah Bencana Alami

editorweb

Adaptasi Mangrove Terhadap Kondisi Ekstrem: Keajaiban Kehidupan di Pesisir

editorweb

#Keanekargaman : Menelusuri Kehidupan Misterius Burung Kowak-malam Kelabu (Nycticorax nycticorax) di Indonesia

editorweb

Leave a Comment