Green Update

Wafika Amira Nurfitri dari Jawa Barat dan Marzuki dari DKI Jakarta Raih Gelar Duta Mangrove Indonesia 2024 dalam Event Bergengsi di Acacia Hotel

Pada tanggal 24-26 November 2023, Acacia Hotel menjadi saksi dari penyelenggaraan pemilihan Duta Mangrove Indonesia 2024 yang berjalan dengan lancar dan sukses. Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Mangrove Indonesia Lestari, atau yang lebih dikenal sebagai Mangrove Jakarta, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keberlanjutan ekosistem mangrove.

Setelah melalui tahapan seleksi ketat dan kompetisi yang ketat, dua nama yang beruntung keluar sebagai pemenang: Wafika, perwakilan dari Jawa Barat, dan Marzuki, perwakilan dari DKI Jakarta. Keduanya berhasil menonjol di antara 500 peserta dari berbagai daerah yang mendaftar untuk menjadi Duta Mangrove Indonesia 2024.

Dalam keterangan resmi, Paundra Hanutama, selaku Founder Yayasan Mangrove Indonesia Lestari, menyatakan, “Kami sangat bangga dengan antusiasme dan komitmen yang ditunjukkan oleh para peserta selama proses seleksi. Wafika Amira Nurfitri dan Marzuki, sebagai Duta Mangrove Indonesia 2024, akan menjadi wajah utama dalam upaya kami untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pelestarian mangrove dan mengkampanyekan gerakan ‘One Man, One Mangrove’.”

 

Wafika Amira Nurfitri dan Marzuki akan berperan sebagai juru bicara resmi Yayasan Mangrove Indonesia Lestari, menyampaikan informasi yang akurat tentang fungsi mangrove dalam menjaga ekosistem pesisir dan mempromosikan kesadaran masyarakat untuk aktif terlibat dalam pelestarian lingkungan.

Wafika Amira Nurfitri, Duta Mangrove Indonesia 2024 dari Jawa Barat, menyatakan, “Saya merasa terhormat dapat menjadi bagian dari gerakan pelestarian mangrove ini. Saya berjanji akan berusaha sebaik mungkin untuk menyampaikan pesan penting ini kepada masyarakat, agar semakin banyak orang yang peduli dan terlibat dalam menjaga mangrove.”

Marzuki, Duta Mangrove Indonesia 2024 dari DKI Jakarta, menambahkan, “Mangrove bukan hanya tentang lingkungan, tetapi juga tentang keberlanjutan hidup kita. Saya berkomitmen untuk menjadi suara yang kuat dalam mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam pelestarian mangrove.”

 

Yayasan Mangrove Indonesia Lestari berharap bahwa melalui peran Duta Mangrove Indonesia 2024, pesan tentang pentingnya mangrove dan keberlanjutan ekosistem pesisir dapat tersebar lebih luas dan menciptakan dampak positif dalam masyarakat.

Related posts

Mengatasi Ancaman Sampah: Misi Penyelamatan Ekosistem Mangrove yang Rentan

editorweb

AAJI Peduli Bumi, Wujud Komitmen Industri Asuransi Jiwa Menjaga Lingkungan AAJI Tanam 2000 Bibit Mangrove dan Berikan Literasi Keuangan Pada Kelompok Nelayan

editorweb

Peduli Lingkungan Hidup, Komunitas Mangrove Jakarta Kembali Menanam Sebanyak 50 Bibit Mangrove Bersama SHAIA Beauty

editorweb

Leave a Comment