Uncategorized

Peringati Bulan Lingkungan Hidup, PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) Gelar Penanaman 250 Mangrove di Ekowisata Mangrove PIK Jakarta Utara

PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) sukses melaksanakan kegiatan penanaman 250 mangrove jenis Rhizophora mucronata untuk memperingati Bulan Lingkungan Hidup di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta Utara. Kegiatan ini dihadiri oleh para karyawan BUMA dan berbagai pemangku kepentingan. Penanaman mangrove ini bertujuan mendukung upaya konservasi lingkungan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya ekosistem mangrove dalam menjaga keseimbangan alam dan melindungi garis pantai dari abrasi.

Sumardi, Direktur BUMA, menyampaikan, “Kami percaya menjaga lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. Penanaman mangrove ini merupakan langkah kecil namun berarti untuk mendukung keberlanjutan ekosistem di pesisir. Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan. BUMA terus berkomitmen untuk mendukung program-program lingkungan dan melakukan berbagai inisiatif yang berkontribusi pada keberlanjutan alam dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar.”

Mangrove jenis Rhizophora mucronata dipilih karena karakternya yang dikenal tahan terhadap kondisi lingkungan yang keras dan memiliki kemampuan mengurangi dampak perubahan iklim dengan menyerap karbon dioksida. Selain itu, mangrove juga dapat menyediakan habitat bagi berbagai jenis fauna laut dan darat, serta membantu mencegah erosi pantai.

 

Tentang BUMA

PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) adalah salah satu Perusahaan kontraktor pertambangan batu bara terbesar dan independent di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan pertambangan, mulai dari pengupasan lapisan tanah penutup, penambangan batu bara, pengangkutan batu bara, serta reklamasi. Didirikan pada tahun 1998, BUMA telah berkembang menjadi pemimpin di industri pertambangan dengan protofolio klien yang mencakup Perusahaan-perusahaan tambang terkemuka di Indonesia.

BUMA berkomitmen untuk menerapkan praktik pertambangan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab, dengan fokus pada keselamatan kerja, perlindungan lingkungan, dan pengembangan komunitas. Dengan mengutamakan inovasi teknologi dan efisiensi operasional, BUMA terus berupaya memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan dan mendukung pertumbuhan industri pertambangan di Indonesia.

Related posts

PT GTS Internasional Tbk Menanam 1500 Mangrove di Muara Gembong, Bekasi untuk Memperingati Hari Laut Sedunia

editorweb

Leave a Comment