Green Update

Peduli Lingkungan Hidup, Komunitas Mangrove Jakarta Kembali Menanam Sebanyak 50 Bibit Mangrove Bersama SHAIA Beauty

Demi menjaga kelestarian alam khususnya ekosistem hutan mangrove yang berada di pesisir pantai utara Jakarta, Komunitas Mangrove Jakarta mempersembahkan “iPLANT MANGROVE” berkolaborasi bersama SHAIA Beauty, sebuah brand kecantikan yang memfokuskan pada konsep natural dan ramah lingkungan dengan menanam 50 bibit mangrove di Ekowisata Mangrove PIK Jakarta Utara pada hari Sabtu, 29 Januari 2022.

Diketahui bahwa hutan mangrove memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keseimbangan dan seluruh ekosistem mahkluk hidup yang berada di laut maupun yang berada di sekitaran pohon mangrove, manfaat lain yang sangat besar yaitu dapat mencegah gelombang tsunami dan abrasi yang dimana dapat menyebabkan hilangnya daratan pesisir pantai karena naiknya permukaan air laut serta dapat membantu kehidupan ekonomi nelayan dalam mencari ikan karena hutan mangrove tempat dimana berseminya seluruh biota laut yang sebagian besarnya memenuhi kebutuhan dasar manusia.

Acara rutin penanaman bibit mangrove yang dilakukan sebulan sekali ini diawali dengan penyampaian presentasi pentingnya menjaga ekosistem hutan mangrove untuk kelangsungan mahkluk hidup  oleh Bayu Pamungkas selaku Co-founder Komunitas Mangrove Jakarta dan dilanjutkan presentasi mengenai metode penanaman bibit mangrove seluruh team SHAIA Beauty yang ikut berpartisipasi dalam program tersebut.

Kami bertekad untuk tetap terus menanam pohon mangrove di sepanjang bibir pantai Jakarta mulai dari pesisir ujung barat, utara hingga timur. karena target visi dan misi dari komunitas kami untuk menjaga lingkungan dan ekosistem biota laut di teluk Jakarta”.  Ucap Paundra Hanutama selaku Founder Komunitas Mangrove Jakarta. “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh team SHAIA Beauty, terkhusus Gabrielle Subires selaku Co-founder dari SHAIA Beauty yang telah ikut berpartisipasi untuk mendukung sepenuhnya dalam penyelenggaraan acara iPLANT MANGROVE ini dan untuk kedepannya semoga Komunitas Mangrove Jakarta mendapat kesempatan kembali untuk berkolaborasi dengan seluruh team SHAIA Beauty dalam skala lebih besar untuk melakukan penanaman bibit mangrove selanjutnya.”, Tutupnya.

 

Writer: Anjhani S. Mulya

Editor: Paundra Hanutama

 

 

 

Related posts

Kerjasama untuk Mempertahankan Kestabilan dan Keberlanjutan Mangrove menjadi Prioritas Pasific Cross Indonesia dan Mangrove Jakarta Community

editorweb

Keterlibatan Fraser Residence Sudirman Jakarta Menjaga Ekosistem Mangrove Di Jakarta

editorweb

[Ind] Manfaat ‘Sang Pahlawan Pesisir’ bagi Lingkungan

editorweb

Leave a Comment