Green Update

Peduli Terhadap Isu Perubahan Iklim, Financial Institutions Group PT. Bank CIMB Niaga Tanam Mangrove

Minggu, 16 OKtober 2022, Financial Institutions Group PT. Bank CIMB Niaga sebuah perusahaan yang melayani jasa keuangan yang didirikan pada tanggal 26 September 1955 ini bermarkas di Jakarta ini kembali melaksanakan komitmennya yakni mendukung dan turut menjaga ekosistem mangrove melalui  konservasi ekosistem mangrove dengan penanaman 100 bibit mangrove jenis Rhizopora Sp. Bibit tersebut ditanam bersama-sama dengan karyawan di kawasan koservasi hutan mangrove di area PIK, Jakarta Utara.

Selain penanaman ratusan bibit mangrove, Tim Financial Institutions Group PT. Bank CIMB Niaga juga melakukan aksi bersih sampah di sekitar area Ekowisata PIK selama melakukan tracking di hutan tersebut dalam rangka pengenalan hutan mangrove yang dipimpin oleh Co-founder dari Komunitas Mangrove Jakarta, Bayu Pamungkas dan tim. Hal tersebut dilakukan oleh semua karyawan yang terlibat pada kegiatan penanaman tersebut dan pada kesempatan ini, Bayu Pamungkas memberikan penjelasan dampak buruk sampah plastik kepada hutan mangrove.

Menurut Linda Marshelia, Head of Financial Institution “Penanaman mangrove adalah bentuk komitmen dan perhatian kami atas lingkungan hidup, khususnya ekosistem mangrove yang ada di Jakarta khususnya. Karena kami percaya kegiatan ini akan memberikan dampak baik kepada karyawan dan keluarga mengetahui bahwa banyak sejali manfaat hutanmangrivsalah satunya untuk mencegah abrasi serta menjaga ekosistem pesisir yang diperlukan saat ini dan masa yang akan datang”. “Harapan kami, semangat konservasi ini dapat menginspirasi dan menular kepada pihak lain agar melakukan hal yang sama atau bahkan dapat melakukan hal yang jauh lebih baik dari kami. Semoga langkah kecil kepedulian kami terhadap lingkungan ini, dapat berdampak besar bagi kita semua”. Tutupnya.

Related posts

Edukasi Hukum Dan Konservasi Mangrove Dalam Kelestarian Ekosistem Pesisir Tangerang

editorweb

Belajar Konservasi Bersama Aktivis Konservasi Muda dari Tanah Sulawesi Tenggara

editorweb

Peringati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke 77 Tahun, Hotel Grandhika Iskandarsyah Jakarta Tanam Mangrove

editorweb

Leave a Comment