Green Update

Sony Indonesia bersama Komunitas Mangrove Jakarta Menanam 500 Rhizopora  Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan

Sony Indonesia adalah perusahaan elektronik yang berpusat di Tokyo, Jepang dan merupakan produsen elektronik terbesar di dunia, dan juga salah satu perusahaan terbesar di Jepang dan dunia menggelar penanaman pohon mangrove berjenis Rhizopra Sp. sebanyak 500 di Kawasan Ekowisata Mangrove PIK pada hari Sabtu, 11 Februari 2023.

Kegiatan penanaman pohon Mangrove tersebut dihadiri oleh President Direktur, Koji Sekiguchi serta melibatkan segenap karyawan Sony Indonesia, Komunitas Mangrove Jakarta serta beberapa mahasiswa Jakarta. Salah satu tujuan penanaman mangrove ini adalah untuk mendukung program “Save Mangrove, Save The World”. Karena tumbuhan Mangrove merupakan salah satu jenis tumbuhan yang mempunyai banyak benefit untuk lingkungan dan manusia sekitar, seperti menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida lebih banyak 4-5 kali dibanding dengan pohon terestial, serta memiliki akar kokoh yang dapat meredam gelombang besar termasuk tsunami.

Kegiatan peduli lingkungan dengan menanam mangrove ini sangat disambut antusias oleh seluruh karyawan beserta keluarga dari karyawan Sony Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan terdiri dari dua tahap, Pertama berupa penyuluhan yang dilakukan oleh Fathimah Zahro selaku Duta Mangrove Indonesia 2023 dan Chindy Nabilla Fitriani selaku 5Th Runner Up Duta Mangrove Indonesia 2023. Para peserta dibekali edukasi mengenai ekosistem mangrove dan manfaatnya serta bagaimana cara menanam mangrove yang baik dengan mengunakan sistem bambu atau ajir. Kedua seluruh karyawan berkesempatan mengenal hutan mangrove dnegan melakukan jalan atau tracking dan diahiri dengan penanaman bibit ke area yang sudah disiapkan.

“Kami, Sony Indonesia berharap bahwa program ini tidak hanya membantu dalam memperbaiki ekosistem lingkungan, namun juga dapat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Dan  ini sebagai tanggung jawab atau kepedulian kita bersama dalam melestarikan lingkungan hidup agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat dan tentunya generasi mendatang”. Ucap Koji Sekiguchi. “Semoga kami bisa melakukan kebaikan tahun depan dengan menambah jumlah bibit atau melakukan kegiatan peduli lingkungan”. Tutupnya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 08179460145  atau melalui email ke info@mangrovejakarta.id. Informasi terbaru seputar kegiatan dan promo dapat mengikuti media sosial Instagram @mangrovejakarta.id dan www.mangrovejakarta.id

 

Related posts

PT GTS Internasional Tbk dan Mangrove Jawa Barat Community Bersatu untuk Penanaman 500 Bibit Mangrove di Pantai Tangkolak Cilamaya Karawang dalam Rangka Hari Menanam Pohon Indonesia

editorweb

Dibulan Kasih Sayang, Derma Express Menanam Bibit Mangrove

editorweb

Coral reefs need your hand!

admin

Leave a Comment