Green Update

Komunitas Mangrove Jakarta Meriahkan Gebyar Wisata Nusantara Expo 2023

Pameran Gebyar Wisata Nusantara Expo (GWN Expo) 2023 yang diselenggarakan di Smesco Convention Hall, Jakarta, dari 8 hingga 11 Juni, menjadi saksi kesuksesan Mangrove Jakarta dalam memeriahkan acara tersebut. Pameran yang merupakan yang terbesar dalam bidang objek wisata alam dan wisata bahari di Indonesia ini juga beriringan dengan pameran Gebyar Travel Fair yang menampilkan informasi lengkap tentang destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif dari Sabang sampai Merauke.

     

Mangrove Jakarta, salah satu ikon komunitas konservasi lingkungan ibu kota, telah diberi kesempatan untuk berkolaborasi dan bersinergi bersama dengan GWN Expo 2023. Hal ini diperlihatkan ketika Komunitas Mangrove Jakarta yang ketika pelaksanaan GWN Expo 2023 diketuai oleh Dhea Rahma Azhari sebagai project leader, diberi kesempatan selama satu hari untuk mengisi agenda GWN Expo 2023. Momentum ini dimanfaatkan oleh Komunitas Mangrove Jakarta untuk menampilkan berbagai kegiatan menarik, seperti menggelar fashion show bertemakan lingkungan yang disupport oleh designer Rina Reen dan juga Edita  serta talkshow yang mengangkat tema “Berdayakan Mangrove Indonesia” dan mendatangkan berbagai narasumber. Selain itu, Komunitas Mangrove Jakarta juga mengadakan workshop fashion kreatif dengan teknik ecopounding ecoprint yang berkolaborasi dengan Edith House. Melalui kegiatan yang beragam ini, Mangrove Jakarta berhasil menarik perhatian pengunjung pameran dan memperkuat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan ekosistem mangrove.

 

Founder Mangrove Jakarta, Paundra Hanutama, berpendapat bahwa terlibatnya KOmunitas Mangrove Jakarta dalam GWN Expo 2023 menjadi momen yang tepat untuk dapat mengenalkan secara langsung terkait Mangrove dan konservasinya di tingkat nasional.

 

“Saya sangat senang dan bangga karena komunitas Mangrove Jakarta diundang untuk memeriahkan acara ini dan dalam kesempatan ini team kami mengenalkan produk mangrove melalui mode dan juga edukasi secara langsung kepada pengunjung expo. Harapan kami semoga setiap orang yang ada di Jakarta ikut andil menjaga kelestarian alam melalui hal kecil dan berdampak besar buat kelestarian hutan mangrove tentunya dan bisa terlibat menanam”, katanya.

Dengan kehadiran Komunitas Mangrove Jakarta dalam Gebyar Wisata Nusantara Expo 2023, pameran tersebut semakin meriah dengan berbagai kegiatan menarik yang memperkenalkan keindahan mangrove serta upaya konservasi yang dilakukan. KOmunitas Mangrove Jakarta berhasil menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem mangrove dan memperkuat peran komunitas dalam upaya pelestariannya.

 

Writer: Dhea Rahma Azhari

Editor: Bayu Pamungkas

Related posts

Menanam 80 Bibit Mangrove Bersama Medtronic Indonesia dan Komunitas Mangrove Jakarta

editorweb

Siswa Mentari Intercultural School Jakarta Mengatasi Krisis Air dan Perubahan Iklim Melalui Penanaman Mangrove

editorweb

Smart Discussion with Earth Hour Tangerang

editorweb

Leave a Comment