Green Events

Yayasan Mangrove Indonesia Lestari Mengumumkan Pemilihan Duta Mangrove Indonesia 2024 dalam Upaya Mengajak Kaum Muda Menyelamatkan Ekosistem Mangrove di Indonesia

Yayasan Mangrove Indonesia Lestari dengan bangga mengumumkan peluncuran pemilihan Duta Mangrove Indonesia 2024. Acara ini bertujuan untuk mengandeng kaum muda Indonesia dalam upaya penyelamatan dan pelestarian ekosistem mangrove di Tanah Air. Pemilihan Duta Mangrove Indonesia 2024 ini akan menjadi momentum penting dalam menghimpun partisipasi generasi muda untuk memiliki peran aktif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya ekosistem mangrove bagi kehidupan kita.

Sebagai negara kepulauan dengan sekitar 3,258.7-kilometer persegi hutan mangrove, Indonesia memiliki peran yang sangat vital dalam menjaga kelestariannya. Mangrove menjadi rumah bagi berbagai spesies laut, memainkan peran penting dalam mengurangi dampak bencana alam seperti tsunami, serta menyerap karbon dioksida dari atmosfer. Namun, ekosistem yang berharga ini saat ini sedang menghadapi ancaman serius akibat aktivitas manusia seperti pembalakan illegal, perambahan lahan, dan polusi.

Melalui pemilihan Duta Mangrove Indonesia 2024 ini akan dilakukuan di Hotel Acacia Jakarta pada tanggal 24 – 26 November 2023, Yayasan Mangrove Indonesia Lestari berharap dapat menginspirasi kaum muda untuk ikut serta dalam upaya pelestarian mangrove. Dalam kompetisi ini, 20 peserta dari berbagi provinsi di Indonesia akan diberikan kesempatan untuk berbagi pengetahuan mereka mengenai pentingnya mangrove dan gagasan mereka dalam menjaga dan melestarikan ekosistem tersebut. Mereka akan diuji dalam beberapa tahap seleksi yang meliputi tes pengetahuan, keterampilan public speaking, serta penilaian kepribadian dan komitmen mereka terhadap penyelamatan mangrove.

Selain gelar dan kehormatan menjadi Duta Mangrove Indonesia 2024, pemenang juga akan memiliki akses ke pelatihan lanjutan dan program pendidikan yang bersifat kampanye penyadartahuan untuk menyebarkan informasi mengenai pentingnya mangrove kepada masyarakat luas. Para Duta Mangrove Indonesia 2024 juga akan menjadi duta yang mewakili Yayasan Mangrove Indonesia Lestari dalam berbagai acara dan kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian mangrove.

Dalam upaya untuk mengandeng kaum muda yang peduli terhadap lingkungan serta menjalin kolaborasi dengan berbagai sidang mahasiswa, Yayasan Mangrove Indonesia Lestari mengajak para pengurus dan anggota organisasi mahasiswa untuk turut serta dalam kegiatan pemilihan ini. Partisipasi mereka akan memberikan dorongan kuat dalam meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan kaum muda dan mendorong aksi nyata yang berkelanjutan dalam menjaga ekosistem mangrove. Bergabunglah dengan gerakan kaum muda penyelamat mangrove di Indonesia! Bersama-sama, mari kita jaga kelestarian ekosistem mangrove sebagai warisan berharga bagi generasi masa depan. tidal flood risk

Related posts

Webinar: Lifestyle Yang Berkesinambungan

editorweb

TALKWIS | Berdayakan Mangrove Indonesia

editorweb

World Mangrove Day 2021, Mangrove Jakarta Community is about to plant 10,000 mangroves.

editorweb

Leave a Comment