Green Update

PT Pudjiadi Prestige TBK Memulai Penanaman 1500 Mangrove Jenis Rhizophora Stylosa di Pulau Tidung Kecil dalam Rangka Program CSR

PT Pudjiadi Prestige TBK, sebuah perusahaan terkemuka dalam industri bidang real estat, dengan bangga mengumumkan inisiatif penanaman 1500 pohon mangrove jenis Rhizophora Stylosa di Pulau Tidung Kecil. Langkah ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, yang bertujuan untuk mendukung pelestarian lingkungan dan masyarakat sekitar.

Mangrove memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem laut dan melindungi pantai dari erosi. Jenis Rhizophora Stylosa dipilih karena daya tahan dan manfaat ekologisnya yang tinggi. Penanaman mangrove di Pulau Tidung Kecil merupakan langkah strategis perusahaan untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan di wilayah tersebut.

 

Dalam upaya ini, PT Pudjiadi Prestige TBK berkolaborasi dengan DKPKP Jakarta Utara, Komunitas Mangrove Jakarta, dan masyarakat setempat. Tim yang terdiri dari relawan perusahaan dan komunitas lokal akan bekerja sama dalam penanaman pohon-pohon mangrove ini. Penanaman akan dimulai pada 3 November 2023 dan diharapkan selesai dalam satu hari.

Erna Hesriyanti, Senior Personel Manger PT Pudjiadi Prestige TBK, mengatakan, “Kami sangat bangga dapat berkontribusi pada pelestarian lingkungan Pulau Tidung Kecil melalui program CSR ini. Kami percaya bahwa menjaga keberlanjutan lingkungan adalah tanggung jawab bersama kita semua, dan kami berkomitmen untuk melaksanakan peran kami dalam hal ini.”

 

Program CSR PT Pudjiadi Prestige TBK juga akan melibatkan pendidikan lingkungan untuk komunitas setempat dan kampanye kesadaran lingkungan untuk mendorong pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya menjaga mangrove dan ekosistem maritim.Perusahaan berharap bahwa inisiatif ini akan membawa manfaat jangka panjang bagi Pulau Tidung Kecil, masyarakatnya, dan ekosistem laut yang ada di sekitarnya. PT Pudjiadi Prestige TBK berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan yang lebih luas dan berkelanjutan.

Dukung Komunitas Mangrove Jakarta dalam pencegahan turunnya luasan hutan mangrove di Indonesia dengan melakukan penanaman mangrove, sebarkan semangat konservasi. Komunitas Mangrove Jakarta secara konsisten mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya konservasi mangrove melalui instagram @mangrovejakarta.id. Mangrovejakarta.id juga membuka galangan dana di www.kitabisa.com/mangrovejakartaid, yang akan digunakan sepenuhnya untuk kegiatan konservasi mangrove di Jakarta dan sekitarnya.

Related posts

Belajar Konservasi Bersama Aktivis Konservasi Muda dari Tanah Sulawesi Tenggara

editorweb

Peringati Hari Menanam Sejuta Pohon, AdaKami Melakukan Aksi Tanam 500 Pohon Bersama Komunitas Mangrove Jakarta

editorweb

Mengungkap Peran Mangrove dalam Mengatasi Banjir Rob di Pesisir: Kajian Terbaru dan Data

editorweb

Leave a Comment