Green Update

Keterlibatan Fraser Residence Sudirman Jakarta Menjaga Ekosistem Mangrove Di Jakarta

Fraser Residence Sudirman bersama Komunitas Mangrove Jakarta melakukan inisiatif menjaga ekosistem mangrove di Jakarta dengan melibatkan para staff untuk melakukan penanaman bibit mangrove di Ekowisata PIK Jakarta sebanyak 50 bibit mangrove jenis Rhizopora Mucronata atau yang dikenal sebagai bakau pada hari Jumat, 30 September 2022. Kegiatan peduli lingkungan ini diharapkan bisa meminimalisir dampak perubahan iklim yang telah mempengaruhi berbagai aspek pada perubahan alam dan kehidupan manusia.

Selain mendapatkan edukasi tentang manfaat mangrove bagi lingkungan dan warga pesisir,  para peserta mendapatkan kesempatan untuk mencicipi kudapan atau olahan dari hasil mangrove seperti krimpik umpet, es mangrove dan juga dodol. Pada kesempatan ini, penyampaian materi dilakukan oleh mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Alfian Fajri N asrulloh. Alfian menjelaskan pentingnya mangrove bagi lingkungan hingga manfaatnya bagi masyarakat pesisir secara ekonomi dan sosial. Tidak lupa Alfian Fajri Nasrulloh juga menjelaskan mengenai teknik menanam mangrove kepada peserta.

 

Setelah pembekalan, peserta diarahkan untuk melakukan penanaman bibit mangrove  di area yang sudah disiapkan. Peserta terlihat sangat bersemangat dan antusias saat masuk kedalam lumpur sedalam betis orang dewasa. Peserta menerapkan pembekalan penanaman mangrove oleh Alfian Fajri Nasrulloh sebelumnya dan 50 bibit mangrove berhasil ditanam dengan sangat baik.

 

Dukung Komunitas Mangrove Jakarta dalam melakukan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya konservasi mangrove dengan cara follow akun instagram @mangrovejakarta.id. dan dapatkan update terbaru mengenai kegiatan komunitas dan pengalangan dana melalui di www.kitabisa.com/mangrovejakartaid, donasi yang terkumpul akan digunakan sepenuhnya untuk kegiatan konservasi mangrove di Jakarta dan sekitarnya.

Related posts

Perayaan FIBA 2023 Menjadi Ajang Bersih dan Hijau dengan Pengurangan Emisi Karbon yang Signifikan

editorweb

Berkolaborasi Dengan Mahasiswa Teknik Kimia UI, Komunitas Mangrove Jakarta Kembali Melaksanakan Penanaman 250 Bibit Mangrove Di Taman Ekowisata Mangrove PIK.

editorweb

AAJI Peduli Bumi, Wujud Komitmen Industri Asuransi Jiwa Menjaga Lingkungan AAJI Tanam 2000 Bibit Mangrove dan Berikan Literasi Keuangan Pada Kelompok Nelayan

editorweb

Leave a Comment