Green Update

Hotel Grandhika Iskandarsyah Peringati Hari Peduli Sampah Nasional dengan Kegiatan Lingkungan Berkelanjutan

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2024 yang jatuh setiap tanggal 21 Februari dan merayakan HUT Adhi yang ke-64, Hotel Grandhika Iskandarsyah mengambil langkah nyata untuk menjaga keseimbangan dan kelestarian lingkungan melalui serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan ini mencakup praktik pembuatan pupuk kompos, pelepasan bibit ikan, serta penanaman mangrove.

Sebagai bagian dari kegiatan ini, Hotel Grandhika Iskandarsyah melakukan praktik pembuatan pupuk kompos yang bertujuan untuk mengurangi limbah organik dan mengubahnya menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi tanah dan tanaman. Ini adalah langkah kecil namun signifikan dalam mengurangi dampak limbah terhadap lingkungan. Selain itu, pelepasan bibit ikan dan penanaman mangrove menjadi bagian penting dari kegiatan ini. Pelepasan bibit ikan dimaksudkan untuk mendukung keberlanjutan kehidupan akuatik, sedangkan penanaman mangrove bertujuan untuk mengembalikan fungsi ekosistem mangrove yang vital bagi keseimbangan lingkungan pantai dan sebagai benteng alami terhadap erosi.

Danang Triwidyantoro, General Manager Hotel Grandhika Iskandarsyah mengatakan “Kami di Hotel Grandhika Iskandarsyah percaya bahwa menjaga keseimbangan dan kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. Melalui kegiatan ini, kami ingin memupuk jiwa peduli lingkungan tidak hanya di kalangan karyawan kami tapi juga di masyarakat luas”.  “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi titik awal dari banyak inisiatif serupa yang dilakukan tidak hanya oleh perusahaan kami tetapi juga oleh berbagai pihak di seluruh negeri,” tambahnya.

Kegiatan ini tidak hanya mencerminkan komitmen Hotel Grandhika Iskandarsyah terhadap keberlanjutan lingkungan tetapi juga menjadi sarana edukasi dan inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Hotel Grandhika Iskadarsyah mengundang semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi dalam usaha menjaga kelestarian lingkungan. Dengan kerja sama dan komitmen bersama, kita dapat menciptakan dunia yang lebih baik untuk generasi sekarang dan yang akan datang.

 

Related posts

Melestarikan Ekosistem Mangrove: Pentingnya Pembangunan Berkelanjutan dan Perencanaan Tata Ruang

editorweb

Sinarmas LDA Maritimee Menanam 100 Mangrove Rhizophora mucronata sebagai Bagian dari Inisiatif CSR untuk Merayakan Hari Menanam Pohon Indonesia

editorweb

Smart Discussion with Earth Hour Tangerang

editorweb

Leave a Comment