Green Update

1000 Bibit Bakau untuk Jakarta, Dedikasi Sony Group Indonesia untuk Kelestarian Alam Ibu Kota

Sony Group Indonesia terus memperkuat komitmennya terhadap pelestarian lingkungan melalui kegiatan “Sony Group Fun Run” yang digelar pada 3 Maret 2024. Acara ini bukan hanya sekadar lari bersama, tetapi juga sebuah aksi nyata untuk mendukung keberlangsungan lingkungan di Ibu Kota. Dalam upaya mendukung pelestarian lingkungan, Sony Group Indonesia memberikan sumbangan berupa 10 (sepuluh) bibit bakau per peserta kepada Mangrove Jakarta Community selama acara Fun Run. Sebanyak 1000 bibit bakau telah disumbangkan melalui partisipasi 100 peserta, yang terdiri dari karyawan Sony Group dan rekanan.

Sony Group Indonesia, bersama dengan PT. Sony Indonesia, Sony Music Entertainment Indonesia, The Orchard, dan Sony Pictures Entertainment Indonesia, telah bergandengan tangan dalam semangat ONE SONY untuk menggelar “Sony Group Fun Run” di area Car Free Day (CFD) Sudirman, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh ratusan karyawan dan keluarga Sony Group Indonesia yang turut serta memperkuat nilai-nilai perusahaan serta komitmen Sony terhadap kesejahteraan karyawan, keberlanjutan lingkungan, dan kontribusi sosial.

Yoshiyuki Fujioka, Direktur Utama PT Sony Indonesia, mewakili Sony Group di Indonesia, menyatakan, “Di Sony, kami percaya bahwa kolaborasi merupakan kunci dalam menciptakan perubahan positif. ‘Sony Group Fun Run’ adalah wujud nyata dari semangat ONE SONY, di mana kami, sebagai keluarga Sony, tidak hanya berinovasi dalam teknologi dan hiburan, tetapi juga dalam mempromosikan gaya hidup sehat dan tanggung jawab sosial. Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk menjalani hidup yang seimbang dan penuh kebahagiaan.” Selain itu, Sony Group Indonesia juga menggunakan kesempatan ini untuk mempromosikan produk-produk Sony melalui booth di area CFD, sekaligus mendukung tujuan komunitas dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan fisik dan mental, kebugaran, pembangunan tim, serta interaksi sosial yang positif.

Langkah-langkah ini sejalan dengan rencana lingkungan berkelanjutan yang dikenal sebagai “Road to Zero” yang digalakkan oleh Sony Corporation secara global, dengan tujuan mengurangi jejak lingkungan hingga nol pada tahun 2050. Sejak 2021, Sony telah menetapkan target jangka menengah lingkungan “Green Management 2025” yang direalisasikan melalui berbagai upaya, termasuk pengenalan plastik daur ulang, pengurangan konsumsi daya produk, penghapusan plastik dari kemasan produk kecil yang baru dirancang, dan pengenalan energi terbarukan.

Sebagai penutup acara Sony Group Fun Run, Sony Group Indonesia telah menyumbangkan 1000 bibit bakau yang akan ditanam di Pusat Konservasi Mangrove di Jakarta. Ini adalah bukti konkret dari komitmen Sony untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. Sony Group berharap bahwa kegiatan semacam ini akan terus memperkuat hubungan internal dan eksternal, serta menunjukkan komitmen perusahaan terhadap nilai-nilai korporat dan tanggung jawab sosial.

Related posts

Peduli Lingkungan Hidup, Komunitas Mangrove Jakarta Kembali Menanam Sebanyak 50 Bibit Mangrove Bersama SHAIA Beauty

editorweb

Memahami Ekosistem Serupa dengan Mangrove: Eksplorasi Keajaiban Pesisir Lainnya

editorweb

Perayaan FIBA 2023 Menjadi Ajang Bersih dan Hijau dengan Pengurangan Emisi Karbon yang Signifikan

editorweb

Leave a Comment