Green Update

Kontribusi Nyata PT. KAI Logistik Dalam Menjaga Kelestarian Ekosistem Pesisir Jakarta

KAI Logistik bersama Komunitas Mangrove Jakarta melakukan penanaman 100 bibit mangrove jenis Rhizopora Mocronata di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta melibatkan 15 orang yang merupakan aktivis muda. 100 bibit ditanam dengan sukses dan diharapkan bisa menjaga kelestarian ekosistem pesisir dan meminimalisir dampak perubahan iklim di bumi.

 

Kegiatan peduli lingkungan ini diawali dengan penyambutan peserta oleh tim dari Komunitas Mangrove Jakarta. Para peserta menuju ke lokasi tanam dengan menempuh perjalanan yang menyuguhkaan pemandangan hutan mangrove yang rindang, hijau dan sejuk. Co-founder Komunitas Mangrove Jakarta, Bayu Pamungkas, Pada kesempatan penyambutan semua peserta menyampaikan ucapan banyak terima kasih serta menjelaskan latar belakang mengenai Komunitas Mangrov Jakarta. Perwakilan dari PT. KAI Logistik diwakili oleh Dwi Wulandari selaku Vice President Coorporate Secretary PT. KAI Logistik. Sambutan dilanjutkan dengan prosesi penyerahan plakat dan pemberian bibit mangrove sebagai simbolis kegiatan ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan edukasi mengenai serba-serbi mangrove. Penyampaian materi dilakukan oleh Kevin Ewaldo selaku Event Support Team dan juga mahasiswa Universitas Indonesia. Kevin Ewaldo menjelaskan pentingnya mangrove bagi lingkungan hingga manfaatnya bagi masyarakat pesisir secara ekonomi dan sosial. Tidak lupa juga menjelaskan mengenai teknik menanam mangrove kepada peserta. Banyak ilmu dan informasi yang disampaikan dalam edukasi kali ini.

 

“Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh perhatian dan komitmen KAI Logistik dalam menjaga kelestarian hutan mangrove, dan memberikan dampak nyata dalam pencegahan perubahan iklim dunia” Dwi Wulandari selaku Vice President Coorporate Secretary PT. KAI Logistik. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Komunitas Mangrove Jakarta tealh membantu dalm penyelengaraan acara penanaman ini dan kami harap akan ada kelanjutan yang berkesinambungan kedepannya’. Tutupnya.

 

“Ini merupakan pengalaman yang baru untuk kita. Kita bisa banyak belajar mengenai manfaat mangrove dan bagaimana cara menanamanya. Ternyata kita perlu lebih memperhatikan kelestarian mangrove di Indonesia”, ujar kak Eka, salah satu peserta penanaman dari PT. KAI Logistik.

 

Informasi lebih lanjut  mengenai keikutsertaan dan kerjasama, dapat mengikuti sosial media Instagram @mangrovejakarta.id dan mengunjungi website www.mangrovejakarta.id atau donasi bisa dilakukan melalui platform https://kitabisa.com/campaign/mangrovejakartaid yang akan digunakan sepenuhnya untuk kegiatan konservasi mangrove di Jakarta dan sekitarnya.

Related posts

Keindahan Sumber Daya Alam Di Pesisir Indonesia

editorweb

Mangrove Jakarta Goes To School: Ragam Kreativitas Siswa dalam Memahami Manfaat Lingkungan Bagi Manusia

editorweb

Peringati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke 77 Tahun, Hotel Grandhika Iskandarsyah Jakarta Tanam Mangrove

editorweb

Leave a Comment