Green Update

PT Solusi Energy Nusantara Memperingati Ulang Tahun ke-9 dengan Penanaman 500 Mangrove Jenis Rhizophora Mucronata

PT Solusi Energy Nusantara merayakan ulang tahun ke-9 melalui kegiatan penanaman 500 mangrove jenis Rhizophora Mucronata di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta Utara. Sebagai informasi PT Solusi Energy Nusantara merupakan perusahaan terafiliasi Sub Holding Gas Pertamina yang bergerak dibidang jasa Engineering dalam sektor minyak dan gas. Kegiatan ini juga melibatkan jajaran manajemen dan  karyawan PT Solusi Energy Nusantara. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini menjadi sebuah langkah penting dalam menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem hutan mangrove di Jakarta. Penanaman mangrove tidak hanya berperan dalam melindungi pesisir dari abrasi dan erosi, tetapi juga memberikan habitat vital bagi berbagai bentuk kehidupan laut.

Hal ini mencerminkan komitmen kuat PT Solusi Energy Nusantara dan seluruh tim untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan hidup dan juga upaya pelestarian alam yang lebih besar. Selain peduli terhadap lingkungan hidup, PT Solusi Energy Nusantara juga selalu mengutamakan aspek safety dan environmental design dalam setiap proyek yang dijalankannya. Dimana dalam semua aspek operasionalnya, perusahaan selalu mempertimbangkan faktor-faktor keamanan dan keberlanjutan lingkungan sebagai prioritas utama. Pendekatan ini tidak hanya mencerminkan tanggung jawab sosial perusahaan, tetapi juga menjadi bagian integral dari budaya kerja perusahaan.

Bapak Fuad Hasyim selaku Direktur Utama PT Solusi Energy Nusantara mengatakan “Penanaman mangrove ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjaga keberlanjutan lingkungan hidup khususnya ekosistem hutan mangrove. Kami percaya bahwa melalui tindakan nyata seperti ini, kami dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di sekitar kami. Kesadaran akan keamanan dan lingkungan telah menjadi landasan dalam setiap proyek yang kami jalankan, dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan praktik-praktik terbaik dalam hal ini.”

 

Dengan penanaman 500 bibit mangrove ini, PT Solusi Energy Nusantara diharapkan dapat menjadi cerminan dalam penerapan praktik ramah lingkungan dan berkelanjutan. Komitmen ini menjadikan perusahaan sebagai pionir dalam menyebarkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan untuk generasi mendatang. Ini bukan hanya tentang perayaan ulang tahun, tapi juga tentang menciptakan masa depan yang lebih hijau (Go green) dan berkelanjutan untuk semua.

Related posts

[Ind] Mangrove Indonesia: Potensi, Ancaman, dan Konservasi

editorweb

KSK Insurance Indonesia Menanam 300 Bibit Mangrove Berkolaborasi dengan Komunitas Mangrove Jakarta

editorweb

Memahami Ekosistem Serupa dengan Mangrove: Eksplorasi Keajaiban Pesisir Lainnya

editorweb

Leave a Comment