Green Update

Komitmen Oakwood Suites Kuningan Jakarta Dalam Menjaga Kelestarian Ekosistem Mangrove Pesisir Jakarta di Hari Mangrove Sedunia 2022

Dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia yang jatuh setiap tanggal 26 Juli setiap tahunnya, The Kuningan Suites, sebuah hotel bintang empat yang berada di kawasan bisnis di kuningan, Jakarta Selatan melaksanakan penanaman 1000 bibit Mangrove bertempat di  Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk. Penanaman bibit mangrove dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan menjadi salah satu program CSR hotel.

Cluster General Manager, Christian Jacob dalam sambutannya mengatakan “Penanaman 50 bibit mangrove jenis Rhizopora Mocronata di Kawasan Ekowisata Mangrove PIK dalam rangka peringatan Hari Mangrove Sedunia serta salah satu komitmen dari hotel untuk selalu melakukan kegiatan peduli lingkungan. Dan mungkin ini akan menjadi kegiatan terakhir untuk The Kuningan Suites, karena hotel ini akan rebrand menjadi Oakwood Suites Kuningan Jakarta pada bulan September ini”. “Selamat Hari Mangrove Sedunia dan semoga melalui kegiatan ini kami bisa membantu menyelamatkan ekosistem mangrove yang ada di Jakarta”. Tambahnya.

 

Kegiatan tersebut melibatkan Yayasan Mangrove Lestari Indonesia, Komunitas Mangrove Jakarta dan Mahasiswa UPI Jurusan Kelautan mengambil tema “Save Mangrove, Save The World”, dan diharapkan kegiatan positif ini bisa membantu dan mendukung pemerintah khususnya program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tengah Pandemi Covid-19,  melalui Rehabilitasi Hutan mangrove yang bertujuan mencegah Abrasi, mengurangi Emisi Karbon dan menjaga ekosistem pesisir.

Informasi lebih lanjut  mengenai keikutsertaan dan kerjasama, dapat mengikuti sosial media Instagram @mangrovejakarta.id dan mengunjungi website www.mangrovejakarta.id atau donasi bisa dilakukan melalui platform https://kitabisa.com/campaign/mangrovejakartaid yang akan digunakan sepenuhnya untuk kegiatan konservasi mangrove di Jakarta dan sekitarnya.

 

 

Related posts

Mangroves, The Guardian of The Sea

editorweb

KSK Insurance Indonesia Menanam 300 Bibit Mangrove Berkolaborasi dengan Komunitas Mangrove Jakarta

editorweb

Siswa Mentari Intercultural School Jakarta Mengatasi Krisis Air dan Perubahan Iklim Melalui Penanaman Mangrove

editorweb

Leave a Comment