Green Events

Memulihkan dan Mewujudkan Lingkungan Mangrove yang Berkelanjutan Bersama FOS DKI Jakarta

Dengan semangat melestarikan lingkungan, Organisasi FOS DKI Jakarta mengelar acara Restoration Through Implementation Sustainable and Environmental Mangrove (R.I.S.E Mangrove) pada tanggal 11 Februari 2024. Acara ini merupakan upaya konkret untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia dalam menjaga keberlanjutan sumber daya alam, dengan fokus utama pada ekosistem mangrove.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian mangrove sebagai habitat vital bagi berbagai jenis flora dan fauna, serta mengedukasi masyarakat tentang peran krusial mereka dalam menjaga kelestarian mangrove. Melalui aksi nyata restorasi mangrove yang dilakukan secara praktis dan berkelanjutan, acara ini diharapkan dapat menginspirasi perubahan positif dalam menjaga kelestarian lingkungan.

 

Bersama Duta Mangrove Indonesia dibawah naungan Yayasan Mangrove Indonesia Lestari dan FOS DKI Jakarta (Forum OSIS DKI Jakarta), acara ini melibatkan berbagai pihak, termasuk komunitas lokal, lembaga pemerintah, media dan organisasi lingkungan, untuk bergabung dalam aksi peduli linkungan khususnya ekosistem mangrove.

Alif Athallah Putra, Ketua Kegiatan R.I.S.E Mangrove, menyatakan, “Kami berkomitmen untuk menjaga keberlanjutan lingkungan hidup melalui tindakan nyata. Dengan R.I.S.E Mangrove, kami berharap dapat membangkitkan kesadaran akan pentingnya mangrove dalam menjaga keseimbangan ekosistem, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam upaya pelestarian alam.”

Untuk informasi lebih lanjut tentang acara ini dan cara bergabung, silakan hubungi info@mangrovejakarta.id atau 08179460145 – Paundra Hanutama. Mari kita bersama-sama menjadi agen perubahan dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan melindungi ekosistem mangrove yang sangat berharga.

Related posts

Pemilihan Duta Mangrove Indonesia 2024

editorweb

Writing Online Workshop

editorweb

Collaborative Event | Webinar ABSIR × HSC 2022

editorweb

Leave a Comment