Green Update

Dibulan Kasih Sayang, Derma Express Menanam Bibit Mangrove

Sebagai penutup bulan kasih sayang sekaligus mendukung program penghijauan pemerintah, Derma Express yang merupakan aesthetic clinic menyelenggarakan kegiatan CSR menanam bibit mangrove berjenis Rhizipora Sp dengan tema Plant with Love pada Sabtu, 25 Februari 2023.

 

Derma Express menunjukkan bukti kasih sayang dan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dengan aksi nyata yaitu melakukan penanaman bibit mangrove. Kegiatan CSR ini diawali dengan memberikan edukasi mengenai ekosistem mangrove dan manfaatnya bagi lingkungan hidup dan juga manusia.

Tidak hanya itu, pada kegiatan ini karyawan Derma Express juga di berikan pengetahuan oleh Yayasan Mangrove Indonesia Lestari mengenai cara menanam bibit mangrove yang baik dengan mengunakan sistem tanam berjarak. Kemudian seluruh karyawan terjun langsung menanam bibit mangrove ke area yang sudah disiapkan di Kawasan Ekowisata Mangrove PIK.

Kegiatan positif ini diharapkan bisa memberi kontribusi dalam mencegah terjadinya deforestasi hutan mangrove atau yang biasa dikenal sebagai hutan bakau. Sebagai aesthetic clinic yang mempunyai misi mengedukasi masyarakat bahwa penampilan luar merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan, Derma Express memanfaatkan momen penting ini untuk mengajak masyarakat umum agar dapat menjaga lingkungan khususnya ekosistem hutan mangrove di Jakarta.

“Melalui aksi nyata menanam bibit mangrove, Derma Express berharap kegiatan ini akan berdampak positif dan memberi insight baru kepada masyarakat bahwa selain pentingnya menjaga penampilan, penting juga untuk menjaga lingkungan. Seperti yang diketahui bahwa pohon mangrove dapat menyimpan emisi karbon 4-5 kali lipat lebih banyak daripada hutan tropis daratan sehingga akan berkontribusi besar pada penyerapan emisi karbon” ujar dr. Angelia Lie selaku Chief Operating Officer (COO) Derma Express.

Dr. Angelia juga menjelaskan bahwa Derma Express akan terus berkomitmen menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan yang akan berguna bagi penerus bangsa.

Pada kegiatan ini, Derma Express menghadirkan Maria Andromeda selaku Miss Indonesia NTT 2017. Melihat besarnya manfaat dari kegiatan ini, Maria juga mengajak masyarakat agar ikut menjaga kelestarian lingkungan.

“Kegiatan hari ini positif sekali karena seperti yang kita ketahui mangrove dapat membantu ekosistem alam untuk mendapatkan kualitas udara yang lebih baik dan bersih. Mari sama-sama kita menjaga lingkungan, dimulai dari tidak merusak lingkungan dan juga melakukan beberapa aksi nyata salah satunya menanam pohon.  Dengan begitu, berarti kita sudah peduli dan memiliki harapan yang besar agar kehidupan di dunia jauh lebih baik dan lebih sehat” jelas Maria.

Setelah kegiatan ini dilakukan, Derma Express berharap dapat mengajarkan hal baik kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan yang akan berguna bagi generasi penerus bangsa.

Related posts

Hotel Grandhika Iskandarsyah Peringati Hari Peduli Sampah Nasional dengan Kegiatan Lingkungan Berkelanjutan

editorweb

Memperingati Hari Pohon Sedunia, Mangrove Jakarta dan MAHUPA UNTAR Menanam 1000 Mangrove

editorweb

Mangrove Jakarta Goes To School: Edukasi Anak Usia Dini Mengenai Kesadaran Lingkungan

editorweb

Leave a Comment